IBADAH SYUKURAN TAHUN BARU 2023 KABUPATEN TOBA

  • Jan 17, 2023
  • Admin Pardinggaran

Dilaksanakan di halaman rumah dinas Bupati Toba, Pemerintah Kabupaten Toba melaksanakan Ibadah Syukuran Tahun Baru 2023 (Senin, 16 Januari 2023).

Mengusung tema "Bersyukurlah Kepada Tuhan, Sebab Ia Baik (Maz. 118:29) dan Sub Tema; dengan bersyukur atas kebaikan Tuhan, kita berikan karya terbaik dalam mendukung dan mensukseskan perhelatan F1H20.

Ibadah yang dihadiri oleh seluruh FORKOPIMDA, FORKOPIMCA, Pemerintah Desa Kabupaten Toba dilaksanakan secara oikumene tersebut dibuka oleh Pdt. Saidon Ambarita, S.Th (Praeses HKI Daerah III), RP. Hotraja Purba, OFM, Cap (Katolik St. Yosep Balige), Pdt. Daniel Taruliasi Harahap, M.Th (Kadep Marturia HKBP).

Adapun kutipan khotbah yang dibawakan Pdt. Daniel Taruliasi Harahap, M.Th., dalam ibadah tersebut Penuhilah hati kita dengan rasa syukur dan mengucapkan Terimakasih kepada Tuhan, untuk selalu mendapatkan sukacita di dalamNya.
Tak luput juga Pdt.  Daniel Harahap mengingatkan tentang pentingnya menjaga kebersihan terlebih kebiasaan untuk meletakan sampah pada tempatnya agar tidak menjadi potensi timbulan sampah yang tercecer baik di halaman rumah, halaman sekolah hingga jalanan umum.
Sebab kebersihan lingkungan merupakan cerminan umat yang tinggal disekitarnya.

Sambutan dari Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus, menyebutkan capaian yang telah diraih oleh Pemerintah Toba yakni : Penanganan Covd-19 , Pembangunan jalan, irigasi, dan akses air, peningkatan kualitas SDM, kesehatan, pariwisata, dan komoditas pertanian.
Dalam kesempatan ini juga, Bupati Toba menyerahkan secara simbolik beasiswa pendidikan kepada 600 siswa/i dan bantuan sembako kepada petugas kebersihan di Kabupaten Toba.

Turut serta Kepala Desa Pardinggaran beserta perangkat Desa, dan BPD Desa Pardinggaran turut menghadiri acara ibadah Syukuran Tahun Baru Pemerintah Kabupaten Toba.