Tingkatkan Produktifitas Informasi Digital, Camat Laguboti Gelar Bimtek Operator Website Desa

  • Aug 26, 2024
  • Admin Pardinggaran
  • Pemerintah

Senin, 26 Agustus 2024

Kecamatan Laguboti gelar Bimbingan Teknis bagi Operator Website Desa, kegiatan yang di inisiasi oleh Camat Laguboti Aprilla Nessy Tampubolon. S.H., M.Si. bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Toba yang dihadiri oleh Reinhard W. Sihotang beserta jajarannya diselenggarakan di Kantor Camat Laguboti dengan mengikutsertakan Perangkat Desa dari seluruh 22 Desa yang berada di Kecamatan Laguboti.

Kegiatan yang dilakukan dalam bimtek hari ini meliputi :

  1. Pembuatan Email Desa dengan Domain Kabupaten Toba;
  2. Pembuatan Domain Website Desa;
  3. Pengisian Data Desa pada website;
  4. Pembuatan Konten berita serta pemanfaatan fitur-fitur yang terdapat pada website desa.

Dengan adanya bimtek ini, diharapkan Desa-desa melalui Pemerintah Desa dapat serta aktif memberikan informasi terkait Penyelengaraan Pemerintahaan, Pembangunan, Pemberdayaan, dan Pembinaan Desa yang dilakukan dalam setiap Tahun Anggaran berjalan, yang dapat di akses oleh seluruh pengguna internet.

Spesial pada tanggal 16 Agustus 2024 lalu, Kecamatan Laguboti mendapat kehormatan sebagai Kecamatan Terbaik Tahun 2024 di tingkat Kabupaten Toba, dan Desa Pardinggaran khususnya menjadi Juara 2 tingkat Kabupaten mendapatkan penghargaan sebagai Desa Pengelola Website (Desa Pardinggaran) Kategori Informatif 2 yang diterima oleh Kepala Desa Pardinggaran Adil Pangaribuan. (Admin Pemerintah Desa Pardinggaran)