2024 Tahun Kemenangan, Pemkab Saling Kolaborasi Demi Toba Unggul Dan Bersinar

  • Jan 09, 2024
  • Admin Pardinggaran

Membuka lembar kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Toba menggelar acara Bona Taon atau Syukuran Tahun Baru 2024 yang diselenggarakan di Lapangan Kompleks Kantor Bupati Toba pada Selasa 09 Januari 2024.

Dihadiri oleh segenap jajaran Forkopimda, ASN di lingkungan OPD Kabupaten, Kecamatan, hingga Kelurahan dan Desa yang ada di Kabupaten Toba. Dalam sambutannya Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus, M.Sc. mengajak seluruh lapisan aspek mulai dari pemerintahan hingga masyarakat untuk kolaborasi dalam mendukung kemajuan Kabupaten Toba. Bupati sungguh-sungguh mengajak seluruh ASN untuk dapat meningkatkan kinerja yang berakhlak sesuai dengan moto Batak Naraja; tidak ada manusia yang tidak punya kelemahan maka dari itu kelemahan akan kita perbaiki, dengan kekuatan kita bersama maka kita dapat menuju kemenangan, imbuhnya.

Adapun capaian 2023 yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten diantaranya :

1. Hingga akhir 2023 Pemerintah telah memperbaiki kondisi jalan hingga 55,5% dari total panjang jalan 700 Km yang ada di Kabupaten Toba,

2. Pelayanan kesehatan yang prima serta terjangkau, sebanyak 95,5% Penduduk Kabupaten Toba telah terjamin pelayanan kesehatan. Target 2024 mencapai 98%,

3. Saat ini RSUD Porsea sudah melayani operasi katarak, serta Dental Panoramic untuk layanan kesehatan gigi,

4. Di tingkat Pariwisata telah terlaksana 2 kegiatan bertaraf internasional; F1H2O dan Aqua Bike World Championship,

5. Index pertanian yang meningkat.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Toba memberikan sembako kepada seluruh petugas kebersihan dan tali asih kepada supir angkot dan pengemudi becak, Bupati menghimbau bahwa kita wajib meningkatkan tanggung jawab dalam menjaga kebersihan terutama tidak buang sampah sembarangan.

Dalam kesempatan yang sama turut juga dilaksanakan perayaan singkat atas ulangtahun Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Toba Rita Marlina Sitinjak, semoga keberkahan selalu melingkupi di usia perjalan hidup.(Humas Pemerintah Desa Pardinggaran)