Pardinggaran Gelar Musyawarah Dusun Bahas RKPD 2025

  • Jan 16, 2024
  • Admin Pardinggaran

Memasuki awal tahun 2024, Desa Pardinggaran Kecamatan Laguboti menggelar Musyawarah Dusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025 yang bertempat di masing-masing Dusun, pada Selasa (16/01/2024).

Kegiatan Musyawarah Dusun ini merupakan awal untuk diskusi dalam pembangunan kedepannya di Kabupaten Toba khususnya di Desa Pardinggaran untuk tahun 2025. Musyawarah ini difasilitasi oleh Perangkat Desa, Kepala Dusun dan BPD masing-masing Dusun.

Kepala Desa Pardinggaran Adil Pangaribuan mengatakan, Musyawarah Dusun ini bertujuan untuk mengumpulkan seluruh usulan masyarakat yang mana akan dikerucutkan semua usulan-usulan pada Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrembangDes). Setelah melakukan pertemuan musyawarah dengan keempat Dusun terdiri dari Dusun 1 Hutagurgur, Dusun 2 Pardinggaran Dolok, Dusun 3 Pardinggarn Tonga, Dusun 4 Pardinggaran Toruan, yang mana masing-masing musdus menghasilkan usulan prioritas pembangunan yang nantinya akan dibawakan pada Musrembang Desa pada hari Kamis mendatang.

Adapun usulan yang dibahas mengikuti Kamus Usulan RKPD 2025 yang meliputi;

  1. Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang;
  2. Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman;
  3. Dinas Pertanian dan Peternakan;
  4. Dinas Perikanan;
  5. Dinas Perindustrian.

Dari seluruh usulan, besar harapan masyarakat atas usulan Lohuk baik pembangunan bondar dan juga jalan usaha tani yang sudah sejak lama diusulkan agar dapat segera terealisasi. Karena sangat besar pengaruhnya pada unsur usaha pertanian yang ada di Desa Pardinggaran.(Humas Pemerintah Desa Pardinggaran)