Desa Pardinggaran Go Digital, Pemerintah Desa Lakukan Sosialisasi Laporan Online

  • Nov 02, 2023
  • Admin Pardinggaran

Kamis, 02 November 2023, Mendukung NAWACITA Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma'aruf Amin dalam mewujudkan Indonesia Maju, Pemerintah Desa Pardinggaran turut mendukung dalam sektor Pembangunan SDM dengan meningkatkan Pemberdayaan Masyarakat disetiap aktivitas pembangunan di Desa.

Melalui surat Undangan No 299/2018/PDG/XI/2023 Pemerintah Desa mengundang seluruh Kader Kesehatan yang mana diwakilkan oleh Ketua bidang masing-masing. Adapun maksud pertemuan kali ini guna mensosialisasikan Form Pelaporan Kegiatan Posyandu secara online dengan menggunakan fitur Google Form.

Kegiatan ini sendiri di gagas oleh Kepala Desa Pardinggaran Adil Pangaribuan guna menerapkan sistem informasi satu pintu, yang mana setiap laporan dapat dengan mudah di akses serta terkumpulnya dalam satu data yang sewaktu-waktu dapat digunakan. Disampaikan oleh Kepala Desa Pardinggaran, dengan adanya sistem pelaporan online ini kita turut mendukung kemajuan desa dengan menerapkan sistem digitalisasi dalam penyampaian laporan di tingkat Desa.

Diikuti sebanyak 7 Kader, diantaranya :

  1. Kader PPKBD
  2. Kader Pemberdayaan Masyarakat
  3. Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa
  4. Kader Posyandu
  5. Kader BKB
  6. Kader BKL
  7. Kader BKR

Namun tidak sedikit kader yang mengalami kesulitan dalam mengakses barcode ataupun link url form yang diberikan karena belum terbiasa dalam mengakses fitur-fitur digital, meski demikian Aulia Hutajulu selaku fasilitator dapat mengarahkan secara bertahap guna dimengerti oleh setiap kader. (Humas Pemerintah Desa Pardinggaran)