PELAKSANAAN FKP REGSOSEK 2022 TAHUN 2023 DESA PARDINGGARAN

  • May 15, 2023
  • Admin Pardinggaran

Senin, 15 Mei 2023, Pemerintah Pardinggaran Kecamatan Laguboti mengawali kegiatan di pekan ini dengan melaksanakan Rapat Forum Konsultasi Publik Registrasi Sosial dan Ekonomi (FKP-REGSOSEK 2022) 2023.
Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Desa Pardinggaran Adil Pangaribuan, turut dihadiri oleh BPS Toba Janperik Tambunan dan tim, BPS Kecamatan Rafi Yusuf, BABINSA- SERDA O.R Manalu, BABINKAMTIBMAS- BRIPKA Sandi Sinaga,BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala Dusun dan Kelembagaan Desa Pardinggaran.

Dalam kata sambutannya, Kepala Desa Pardinggaran menyampaikan kegiatan hari ini guna memperoleh kesepakatan pada hasil pengelompokan kesejahteraan keluarga pendataan awal Regsosek 2022. Dalam hal ini saya memberikan kesempatan bagi Kepala Dusun dan seluruh Kelembagaan di Desa Pardinggaran untuk dapat memberikan data dengan penuh tanggung jawab yang akan digunakan untuk tahun-tahun mendatang.

dilanjutkan oleh Asisten Fasilitator, Gito Hutahaean menjelaskan bahwa kegiatan yang telah dilakukan mulai tanggal 15 Oktober - 14 November 2022 terhadap seluruh keluarga di Indonesia bertujuan untuk mendorong percepatan penghapusan kemiskinan esktrem, integrasi program, dan menuju satu data Indonesia. Secara khusus tujuan REGSOSESK untuk menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat, sebagai rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi, dan untuk meningkatkan pelayanan publik.

Dalam proses Forum Konsultasi Publik yang dilaksanakan seluruh lapisan Pemerintahan dan Kelembagaaan Desa Pardinggaran kompak memberikan tanggapan untuk diverifikasi. Dari 4 Dusun di Desa Pardinggaran sebanyak 162 KK telah berhasil diverifikasi sesuai de facto.