Pupuk Gratis! Desa Pardinggaran Dukung Ketahanan Pangan

  • May 17, 2023
  • Admin Pardinggaran

Selasa 16 Maret 2023, Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa Pardinggaran Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba melaksanakan Agenda Pembagian Bantuan Pupuk yang bersumber dari Dana Desa Pardinggaran Tahun Anggaran 2023.

Dari 3 Kelompok Tani (Dos Roha, TOPMA, Harapan) yang berada di Desa Pardinggaran, terdapat 125 Anggota Kelompok Tani yang mendapatkan bantuan Pupuk Jenis SS (Ammophos) dengan berat masing-masing sebanyak 72,4 Kg/ anggota.

Acara pembagian pupuk dibuka oleh Kepala Desa Pardinggaran, yang dihadiri langsung oleh Camat Laguboti Aprilla Nessy Tampubolon, S.H., M.Si., beserta jajaran FORKOPIMCA, BPD Pardinggaran, dan Pendamping Lokal Desa.

dalam arahannya Kepala Desa Pardinggaran, Adil Pangaribuan menyampaikan bantuan pupuk ini merupakan pengadaan dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023. Sesuai dengan peraturan dimana penerimanya merupakan masyarakat Desa yang telah tergabung dalam Kelompok Tani yang berbadan hukum dan terdaftar di Notaris. Harapannya pupuk yang dibagi ini dapat menjaga ketahanan pangan di desa pardinggaran, serta meningkatkan perekonomian masyarakat lewat hasil tani yang diharapkan maksimal.

Dilanjutkan oleh Camat Laguboti, Aprilla Nessy Tampubolon menjelaskan dengan adanya bantuan pupuk ini diharapkan petani di Kecamatan Laguboti khususnya di Desa Pardinggaran mampu untuk menjaga kekuatan kebutuhan pangan minimal untuk kebutuhan rumah, agar masalah tingginya harga pupuk tidak lagi menjadi batu sandungan bagi petani.

Salah seorang warga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan berupa pupuk yang diberikan, karena bantuan pupuk ini sangat membantu petani (imbuhnya).

Pembagian pupuk berlangsung secara kondusif dan merata dari awal hingga akhir.